Bontoa, Marosnews.com – Vaksinasi bagi para pelaku wisata mulai dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Senin (12/4/2021).

Untuk tahap awal, pelaksanaan vaksinasi dilakukan terhadap para pelaku wisata yang ada di Rammang-rammang, Desa Salenrang Kecamatan Bontoa. Ratusan pelaku wisata menerima vaksin Covid-19 di objek wisata yang terkenal dengan batuannya ini.

Baca juga : Disbudpar Maros Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Kepala Disbudpar Maros Muh Ferdiansyah mengatakan, pencanangan vaksinasi terhadap pelaku wisata bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan publik di sektor pariwisata.

“Kami menginginkan semua pelaku wisata (petugas) divaksin. Ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan mereka. Jika pelaku wisata sudah divaksin, saya optimis kepariwisataan Maros lebih meningkat lagi”, sebut Ferdiansyah.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Rammang-rammng, Ferdiansyah menargetkan setidaknya 350 pelaku wisata menerima vaksin.

Baca juga : Chaidir Syam Paparkan Rencana Pengembangan Pariwisata Baru Maros di Kemenkraf

“Khusus di Rammng-rammng kami menyasar operator perahu, pekerja di rumah makan, kafe, pengelola home stay dan para Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)”, ujarnya.

Selain di Rammang-rammang, pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku wisata juga akan dilakukan di Taman Wisata Alam Bantimurung.

“Vaksinasi terhadap pelaku wisata akan dilakukan di dua titik, yakni di Rammang-rammang dan Taman Wisata Alam Bantimurung”, ujar Ferdiansyah. (Ind)