Marosnews.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros meraih  penghargaan dalam salah satu kategori lomba rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Sulsel tahun 2021.

Peringatan tersebut dilaksanakan di Hotel Fourpoint by Sheraton, Makassar, Rabu, (2/6/2021).

Acara itu dibuka Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dihadiri Plt Ketua TP-PKK Sulsel Naoemi Octarina, dan para Ketua serta pengurus TP-PKK Se-Sulsel.

Ketua TP PKK Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir mengatakan, meskipun mendapat juara harapan, namun gerakan di lapangan akan semakin dimaksimalkan demi mewujudkan Hatinya PKK dengan gencarnya sosialisasi pemanfaatan pekarangan rumah dengan tanaman bermanfaat.

Ia berharap, penghargaan itu memacu TP-PKK Maros untuk berprestasi lebih banyak lagi. Khususnya dalam pemberdayaan perempuan, pendidikan keluarga dan pola asuh anak, hingga pencegahan stunting.

Sementara itu Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina dalam sambutannya mengapresiasi prestasi yang diraih oleh TP-PKK Kabupaten dan kota se-Sulsel. Ia ingin, PKK senantiasa berperan aktif lewat pelbagai program strategis.

Naoemi juga menyinggung soal program Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK) yang menjadi rekomendasi Rakernas PKK. Sulsel menjadi yang pertama di Indonesia yang menindaklanjuti rekomendasi ini. (Romi)