Marosnews.com – Bupati Maros Chaidir Syam bersama Komandan kodim (Dandim) 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman dan Forkopimda maros melakukan peninjauan lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -112 di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan pada Minggu pagi,(05/09/21).

Chaidir Syam dan Letkol Inf Budi Rahman meninjau pelaksanaan pra TMMD di Desa Bonto matinggi dan Bonto manurung menggunakan motor trail.

Saat tiba dilokasi Bupati Maros dan Dandim 1422 Maros meninjau pengerjaan pembangunan Masjid, sarana MCK dan perintisan jalan dan bertatap muka bersama warga pelosok dengan pendisiplinan protokol kesehatan lantaran masih dalam situasi pandemi covid-19.

Chaidir Syam mengatakan, ia bersama Komandan Kodim Maros melakukan peninjauan Pra TMMD ke-112.

” hari ini kita meluangkan waktu untuk melihat langsung proses pengerjaan pra TMMD yang dilakukan oleh para prajurit TNI AD, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik ini dilakukan untuk menyambut pembukaan TMMD ke-112 tahun 2021 pada 15 september mendatang,” Jelas Chaidir Syam.

Setelah bertatap muka dengan warga sekitar, Chaidir Syam bersama Letkol Inf Budi Rahman dan rombongan kemudian bersama sama melakukan penancapan bendera merah putih di titik akhir perintisan jalan penghubung antar Desa Bonto matinggi dan Bonto manurung.

Baca juga : Wabup Maros Resmikan Kampung Menjahit di Kecamatan Bantimurung

Ditempat yang sama Dandim 1422 Maros mengatakan, bahwa kegiatan Pra TMMD ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk mempermudah pengerasan jalan yang akan dibangun pada saat  peresmian TMMD dalam waktu dekat.

“Waktu pelaksanaan TMMD sangat terbatas. Apabila, program TMMD dikerjakan berdasarkan jadwal waktu yang telah ditentukan maka besar kemungkinan tidak akan selesai mengingat lokasi yang dikerjakan cukup sulit,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga Dusun Bonto matinggi mengaku sangat bersyukur dan begitu gembira, ia tak menyangka dapat melihat langsung kendaraan roda dua terparkir dihadapan rumahnya.

” Kami sangat berterima kasih kepada Bapak bapak Tentara dan Pemerintah Kabupaten Maros, Alhamdulillah saat ini masih sulit percaya bisa melihat kendaraan terparkir didepan rumah, ini seperti mimpi akhirnya kami merasakan langsung yang namanya kemerdekaan,” Terang Salma.

Diketahui Kodim 1422 Maros akan menjalankan program TMMD ke-112 tahun 2021 di pelosok Kabupaten Maros, Sulawesi selatan dalam waktu dekat.